BLANTERTOKOSIDEv102

Profile Pelatihan

Profile Pelatihan

PROFILE


Pratama Media News, Kota Cimahi, Senin
 (08/11/2021) – Fakultas Desain Komunikasi Visual (DKV) Multimedia Universitas Widyatama berhasil menyabet medali gold, silver dan bronze internasional dalam acara the 4th Aicad Invention, Innovation & Design IID 2021 (AICAD IID 2021) yang diselenggarakan oleh UiTM Perak, Malasya, pada Minggu (07/11/2021) kemarin. AICAD IID adalah forum akademik, mahasiswa, dosen/guru, dan kalangan profesional.

Penyelenggaraan AICAD IID 2021 ini merupakan gelaran tahunan ke-4 yang dilaksanakan secara virtual karena situasi global pandemi. Biasanya acara ini diselenggarakan secara tatap muka bergilir pada setiap universitas. Terakhir acara AICAD IID 2019 yang merupakan gelaran tahunan ke-3 diselenggarakan di Jakarta.

eserta AICAD IID 2021 ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi dalam dan luar negeri, di antaranya: UiTM Perak Malasya, Univeritas pendidikan Sultan Idris, Universitas Sain Malasya, UCSI University, MMU Multimedia University, Univeritas Malasya Kelantan, ASWARA Malasya, Emirat University, dan Multan College Atrs, sedangkan peserta dari Indonesia diwakili oleh Universitas Widyatama, Universitas Sebelas Maret, Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI), Universitas Multimedia Nusantara, dan Universitas Pembangunan Jaya.

Deden Maulana selaku dosen di Fakultas Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Widyatama, pada kegiatan AICAD IID tahunan tersebut berhasil meraih lima medali akademik yaitu satu medali gold, dua medali Silver, dan dua medali bronze. Panel invention terdiri dari para dosen dan mahasiswa dari program studi DKV dan Multimedia.

Judul panel invention yang di submit bertemakan “Work School Learning Based Project” yaitu Dandy Steak and Coffee House Menu Design Catalog Design, Branding Strategy Of Suke House Bandung, Application of Fine Composition Design With Ethnic Elements, Cimahi City Militery Tourism (Alternative Educational Objectives Building Cultural Stories).

Guna peran berkelanjutan dalam mengikuti berbagai even, DKV dan Multimedia Universitas Widyatama mendorong para mahasiswa berperan aktif pada berbagai kegiatan akademik, meliputi: penulisan artikel bermutu, melahirkan dan menemukan karya-karya inovatif yang relevan dengan kebutuhan masyarakat khususnya produk terapan bidang desain, mengembangkan portofolio desain sebagai strategi performa diri berbasis keahlian yang andal.

Pada kesempatan lain, kegiatan yang akan diregulerkan adalah pertukaran pelajar dan dosen serta penelitian bersama antar institusi, sejalan dengan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Fakultas DKV Universitas Widyatama terus melakukan terobosan guna memberikan pelayanan optimal bagi para mahasiswa untuk lebih maju dan berkembang dengan skala nasional maupun Internasional. (DM)

https://pratamamedia.com/dkv-multimedia-universitas-widyatama-sabet-medali-gold-silver-dan-bronze-internasional/

https://www.gempurnews.com/2021/11/10/seni-bauhaus-kota-cimahi-sabet-perunggu-di-forum-aicad-iid/

Produk Lainnya